RSS

About Me…

31 Jul

Seharusnya artikel ini dibuat pertama kali saat saya berhasil membuat blog ini, tapi karena terlalu asyik dan fokus pada tugas-tugas yang diberikan dosen jadi belum sempat membuat catatan kecil mengenai profil pribadi. Tapi kayanya gda salahnya dech klo sekarang saya memperkenalkan diri. Saya bernama Muhamad Arif Akbar lahir di kota Purwakarta 23 tahun yang lalu.

kegiatan sehari – hari sebagai mahasiswa kali yah. hehe.,

sempet bekerja tapi apalah daya ku, masa kontrak kerja ku habis. Menganggurlah diriku sampai saat ini, tapi jujur menganggur bukanlah sebuah kebanggaan. Saya ingin sekali memiliki pekerjaan lagi agar bisa kembali menata hidup dan kembali bisa berangan-angan tuk masa depan.

Tinggal bersama satu adik & kakak, dan kedua orang tua juga. Kami hidup berkecukupan, bapak saya dulu bekerja sebagai Guru, yang kini sudah menikmati masa-masa Pensiunnya dirumah. Tak ada yang spesial dalam hidup ku, aku hanyalah anak muda yang beranjak dewasa dan mencari jadi diri. Berharap menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Dan tak lupa tetap semangat menjalani kehidupan walaupun sesulit apapun itu….

Aku tak pandai menulis tapi aku coba untuk sedikitnya untuk menulis, berharap suatu saat nanti bisa menjadi penulis yang hebat,,..

Update profil dan tambahan sedikit cerita hidup setelah sekitar 7 tahun off dari blog ini (saat ini bulan Februari 2018).

Habis gelap terbitlah terang, kata-kata tersebut memang benar dan terjadi dalam kehidupan pribadi penulis. Mau lanjut cerita dari jaman 2011 nganggur sampai kampus tercinta bubar kali yak. Kuliah semester 5 di sebuah kampus swasta di Purwakarta, sebuah tantangan yang membutuhkan kerja keras biar bisa lulus. Kenyataan hidup jika yang memang pahit karena kehilangan pekerjaan ditambah kampus juga ikut-ikutan pelik karena bubar dan akhirnya harus pindah kampus. Nganggur cukup lama sekitar 4-5 bulan, duit udah gak ada dan harus pindah kampus. Akhirnya nekat aja lanjut kuliah di Cikarang bareng beberapa temen-temen seperjuangan (lumayan banyak yang ngikut karena buka 1 kelas baru di kampus Cikarang). Karena niatnya baik mungkin ya, jadi Tuhan berikan jalan, baru sebulanan kuliah akhirnya dapat kerjaan lagi di pabrik Ban, produknya Achilles dan Corsa yang terkenal jadi bisa tau kan saya kerja dimana. hehe.,

Kerja jadi Mechanical Engineer, wedew setelah bertahun-tahun akhirnya sekolah Jurusan Mesin Perkakas kepake juga ilmunya tapi belajar dari awal lagi karena udah kelamaan kagak dipraktekin. Sudah pasrah dan setengah jalan alias puter 360 derajat karena gak mau lagi kerja kotor, berlumur oli, keringetan. hehe.,

Lulusan STM Teknik Mesin tapi karena sudah 4 tahun kerja, ilmunya ga dipake akhirnya milih kuliah Jurusan Administrasi Bisnis. Mungkin dikira orang sinting sama temen-temen seangkatan dulu tapi saya yakin dan coba jalani pilihan hidup yang saya ambil. Balik cerita ke Pabrik ban yang baik hati karena mau terima kerja penulis saat itu sampe akhirnya untuk pertama kali diangkat sebagai karyawan tetap di perusahaan tersebut. Serang mekanik yang nekat menemui dan ijin melakukan penelitian di bidang Human Resources dulu tema yang diambil mengenai pengembangan dan pelatihan karyawan di perusahaan tersebut. Singkat cerita Tugas Akhir selesai sudah dan lulus sidang dan akhirnya dibelakang nama nempel deh titel yang ga seberapa A.Md. Lumayan dan pencapaian tertinggi saat itu tapi penulis belum bisa mengaplikasikan ilmu atau kasarnya belum bisa dapat kerja dengan ijazah tersebut. Nekat mau promosikan diri ke perusahaan tersebut tapi nihil dan akhirnya nyari lowongan kerja di tempat lain deh.

Keberuntungan berikutnya penulis dapat kerja dengan menggunakan ijazah tersebut tapi kurang memuaskan hasilnya karena ga lebih baik dari kerjaan sebelumnya. Coba peruntungan baru ngikut temen yang kerja di perusahaan Amerika dan diterima deh sampe kurang lebih kerja disana 2 tahun sampe di angkat jadi karyawan tetap. Belum puas dan masih punya ambisi untuk dapatkan kerjaan yang lebih layak akhirnya pindah lagi kerja ke perusahaan yang produksi kemasan makanan, seperti biasa kerja paling lama ga nyampe 2 tahun dan status yang sama sudah diangkat jadi karyawan tetap tapi dikit kecewa karena ga sesuai yang dijanjikan saat interview mau jadi boss kecil waktu itu tapi ga jadi, sampe lulus lagi dah pindah kerja lagi untuk kesekian kalinya. Klo ditulis di CV dan wawancara pasti ga bagus penilaian penulis karena ga pernah kerja lama di setiap perusahaan.

Akhir tahun 2014 tepatnya 31 Desember 2014 ada pengumuman dari tempat kerja baru yaitu di Kementerian Sekretariat Negara (sebut merk biar keren). Pengumuman akhir tahun tapi ga jelas masuknya kapan, untung punya boss pengertian, meskipun mengajukan pengunduran diri tapi bisa tetep kerja sampai titik darah penghabisan alias sampe hari terakhir (Jumat masih kerja disana, Senin udah pindah di awal Maret 2015).

Masih bersambung

Thanks

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 31, 2011 in My life

 

One response to “About Me…

  1. toko buku online murah

    Februari 3, 2014 at 10:07 pm

    Hey there! I know this is kinda off topic but I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in trading links or maybe guest authoring a blog post or vice-versa?
    My site goes over a lot of the same subjects as yours
    and I think we could greatly benefit from each other. If you’re interested feel free to send me an email.

    I look forward to hearing from you! Fantastic blog by the way!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: